“Berbasa Indonesia yang Baik dan Benar”

Saya bangga sebagai warga negara indonesia, yang menggunakan bahasa indonesia dengan baik dan benar. Ternyata bahasa indonesia dapat di gunakan semua orang dengan mudah. Buktinya sudah ada surat kabar internasional dengan menggunakan bahasa indonesia

Saya punya seorang pengajar dari warga Nepal dan dari warga Amerika, ternyata ke dua pengajar ini menggunakan bahasa indonesia dengan fasih dan lancar.  Saya yakin bahwa bahasa indonesia bisa di pergunakan menjadi Bahasa Intrnasional ke 2 setelah bahasa  english. Di kala saya liburan, hampir 75% saya jumpai orang dari berbagai negara bisa bahasa indonesia.

Bangga bercampur haru saya bertemu dengan orang philipino yang bisa memakai bahasa indonesia dan diapun bisa menulis ejannya juga. Oh betapa bahagianya saya waktu itu. Betapa senangnya saya, karena bahasa indonesia dapat di jadikan alat komonikasi antar bangsa. Untuk itu teman-teman semua berbanggalah dengan bangsa kita yang mempunyai berbagai bahasa.

Berbagai macam bahasa dapat kita temui di Indonesia. Indonesia mempunyai banyak bahasa.

 

Tinggalkan Balasan

