Siaran tv digital indonesia DVBT2

Met siang sobat semua🙂
Smoga pada sehat semua ea, jd bisa baca tulisan ak ini😀
Kali ini ak aka share tentang siaran tv digital
Pada tahun ini di indonesia sudah memulai siaran tv berformat digital, DVBT2 (digital video broadcast teresterial 2 ) tehnologi inilah yang nantinya di pake seluruh siaran tv indonesia tahun 2018. Mulai sekarang sampai tahun 2017, tahun tahun inilah masa transisi dari analog ke digital, jadi stasiun tv siaran di dua format yaitu format analog dan format digital. Nah di tahun 2018, akan di barlakukan ASO (analog switc of ) jadi ada kesempatan untuk mensosialisasikan kepada masarakat. yang sudah punya tv lcd/led dan sudah include tuner DVBT2 (tidak semua tv lcd/led sudah ada tuner DVBT2)……..
Jd ga perlu beli STB (set top box) ini reciver/alat penerima siaran digital. Jd ea tiggal pindahin aja colokan antenanya.
Untuk yanag masih pake tv tabung ( seperti ak in 😀 ) ea mau ga mau harus beli STB DVBT2 , agar bisa menikmati siaran berformat digital, yang gambar dan suaranya jernih baget kaya tv berbayar, untuk antena STB ini kita bisa pake antena UHF biasa.
Denger” nanti pemerintah akan membagikan STB gratis untuk masarakat ( seperti tabung gas 3kg) tp ini baru rumor belum jelas😀
Perlu di inget kalo beli tv lcd , perhatikan fitur tuner DVBT2 . Sudah ada apa belum, soalx di pasaran saat ini masih DVBT aja, jd cuma tvri aja dapet chanelnya😀
dijakarta saat ini sudah 12 chanel stasiun tv yang sudah bersiaran digital, perkiraan harga STB skitar 350 -500 rb
Ini info dah resmi lho…. Pak tifatul sendiri yang iklanin di tv

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s